Rumor saham BATA

Rumor PT Sepatu Bata Tbk





BATA akan segera memasuki bisnis e-commerce dengan platform rencana yaitu www.tokosepatubata.co.id. Saat ini perusahaan sedang menyiapkan centra e-fulfillment service yang rencananya berlokasi di Purwakarta.

Yang menarik perhatian tentu karena BATA sudah memiliki jaringan yang tersebar di lebih dari 520 toko di seluruh indonesia. Di samping itu, BATA juga memiliki jaringan distribusi yang kuat, sehingga ini akan memperkokoh pemasaran baik secara langsung melalui toko maupun via online.

Dengan dasar jaringan toko dan distribusi yang kuat, maka BATA membutuhkan investasi yang tidak terlalu besar untuk membangun bisnis e-commerce, apalagi BATA memasarkan produk sendiri, sehingga tidak sulit juga mencari produk untuk dipasarkan.

Jika bisnis ini sudah berjalan, maka BATA akan bisa menyentuh dua segmen sekaligus yaitu mereka yang memang hoby berbelanja secara online dan mereka yang memang memilih berbelanja secara langsung. 

Bagaimana dengan produksi ? Apakah masih mencukupi untuk persiapan penjualan online?

BATA sendiri memiliki kapasitas produksi 5 juta pasang per tahun (untuk 1 shift kerja) dengan utilitas 90%. Jadi kapasitas masih lebar, tinggal sistem kerja shift atau lembur. 

Ini hanya rumor ya, bukan ajakan beli. Lebih dan kurang mohon dimaafkan.



No comments: