Rumor saham ASRI

Garuda wisnu kencana, bali






PT Alam sutera realty tbk, memiliki 90,3% saham pada PT multi matra indonesia. PT multi matra indonesia adalah pemilik dari PT garuda adhimatra indonesia yang merupakan pemilik dan pengelola kawasan komplek taman budaya garuda wisnu kencana.




Kompleks taman budaya garuda wisnu kencana salah satunya terdiri atas patung garuda wisnu kencana (GWK). GWK merupakan karya pematung terkenal I Nyoman Nuarta, yang terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4000 ton, dengan tinggi 75m dan lebar 60m. Patung ini akan menjadi salah satu patung tertinggi di dunia karena lebih tinggi dari patung liberty.





Apa yang menarik?


Tahun 2018, akan dilaksanakan IMF-worldbank annual meeting 2018 yang salah satu agendanya adalah berkunjung ke GWK. Dengan adanya kegiatan ini maka GWK juga dikebut penyelesaiannya agar bisa selesai sebelum acara digelar. Jadi bisa diasumsikan akan rampung tahun 2018.


Nah, Tahun 2016 jumlah pengunjung ke kawasan GWK sebesar 1,1 juta pengunjung per tahun. Jika GWK rampung, ditargetkan jumlah pengunjung sebesar 4juta pengunjung per tahun.



Wow, berapa pendapatannya?



Harga tiket masuk saat ini adalah sebesar 70.000 per orang (ini lokal ya, untuk pengunjung asing tentu lebih mahal). Nah jika kawasan beroperasi penuh, perkiraan saya harga tiket masuk minimal 140.000. Tinggal kalikan saja, 4 jt pengunjung kali 140.000 berarti pendapatan dalam setahun mencapai 560 M. Itu baru dari kunjungan wisata ya, belum termasuk sewa stage, meeting room, resto dll.



Ini hanya rumor ya, keputusan beli ada di tangan anda.







No comments: