rumor saham SDPC

Apotek Millennium Pharma, SDPC




Di indonesia terdapat kurang lebih 3.000 rumah sakit, 17.000 apotek dan sekitar 23.000 pasar modern.


SDPC saat ini mendistribusikan obat ke 1.600 rumah sakit, 12.000 apotek dan sekitar 10.000 ritel modern.



Nah, dengan program tol laut pemerintah yang memiliki fungsi utama untuk memperlancar pendistribusian barang ke seluruh wilayah indonesia, akan membukakan peluang baru bagi SDPC untuk memperbesar pendistribusian obat ke seluruh rumah sakit, apotek maupun pasar modern yang ada di indonesia. Hal ini akan dapat meningkatkan pendapatan dalam jumlah besar.



Disamping tol laut yang dicanangkan pemerintah, agresifnya aeon mall di indonesia juga membawa berkah tersendiri bagi SDPC.



SDPC saat ini sedang mulai mencoba membangun apotek secara mandiri yang salah satunya akan dioperasikan di aeon mall. Aeon mall saat ini ada di BSD city, garden city, delta mas dan sentul city, baik yang sudah beroperasi maupun yang masih dalam tahap pembangunan. Aeon mall sendiri memiliki target untuk membuka 23 mall sampai tahun 2023. Apotek nya sendiri di beri nama Apotek Millennium Pharma.


Dikemudian hari, bukan hal yang mustahil kalau apotek SDPC menjamur di indonesia.



Nah, yang paling hot adalah rencana right issue SDPC. Dalam rencana tersebut, SDPC menargetkan dana dari RI sebesar 65M. Untuk apa dana itu? Ada tiga kemungkinan, yaitu akuisisi produsen obat, pembangunan apotek secara mandiri ataukah pembangunan gudang baru untuk memperluas pendistribusian obat? Mari kita tunggu.



Ini hanya rumor ya, keputusan beli ada di tangan anda.


Baca juga Analisis sdpc



No comments: