Rumor saham NIPS

Menunggu kejayaan raja baterai NIPS





Akki itu masa lalu, baterai itu masa kini dan masa depan.
Mungkin kata kata itu yang membuat PT Nipress tbk mulai beralih dari akki ke baterai.

NIPS merupakan produsen pertama di indonesia untuk baterai lithium. Dan saat ini sedang giat giat nya mengembangkan baterai untuk militer dan mobil listrik.

Bagaimana peluang nya?

Indonesia sedang gencar berupaya untuk membangun industri militer di dalam negeri untuk mencapai kemandirian alutsista. Dengan rencana tersebut, NIPS juga ikut berpartisipasi mengembangkan baterai penggerak, antara lain :

1. Baterai kapal selam

Indonesia sudah melakukan kerjasama untuk membangun kapal selam, antara lain:
  • Kerjasama pembangunan kapal selam chang bogo class antara PT PAL dengan daewo shipbuilding and marine engineering (DSME). Kapal selam I sudah dikirim, kapal selam II akan dikirim akhir 2017 dan untuk kapal selam III dan seterusnya akan dibangun di indonesia. 
  • Rencana produksi kapal selam antara PT PAL dengan thyssenkrupp marine system (TKMS) untuk memproduksi kapal selam type 214
  • PT malindo marine shipyard batam sudah mulai memproduksi kapal selam midget panjang 22m pesanan dari kementrian pertahanan. Diharapkan, setiap dua tahun PT malindo bisa memproduksi 1 kapal selam midget.
Nah, saat ini NIPS sedang mengerjakan baterai kapal selam dengan berat masing masing sebesar 240 ton. Diharapkan NIPS bisa memproduksi 18 baterai untuk kapal selam sampai tahun 2025

2. Baterai tank

Saat ini PT pindad sudah memproduksi beberapa kendaraan militer antara lain: 
  • Panser anoa
  • Panser badak
  • Kerjasama antara PT Pindad dengan FNSS turki untuk memproduksi tank medium kaplan MT
  • Kerjasama antara PT pindad dan tata motor untuk memproduksi tank amfibi yang akan mulai dikerjakan pada november 2017
Dari peluang kendaraan militer tersebut, NIPS juga telah berhasil mengembangkan baterai sehingga saat produksi masal dilakukan, baterai juga siap di produksi.

3. Baterai untuk pesawat

Saat ini PT DI mengembangkan beberapa pesawat antara lain:
  • Pesawat CN 235
  • Pesawat N219
  • Kerjasama antara PT DI dengan PT KAI korsel untuk memproduksi pesawat tempur KFX/IFX yang merupakan pesawat tempur generasi ke 5
4. Baterai untuk terpedo dan rudal

Dimana NIPS sudah memproduksi baterai untuk terpedo dan sedang mengembangkan baterai untuk pemandu rudal. 

5. Baterai mobil listrik

Saat ini PT great asia link akan memproduksi mobil listrik di indonesia yang akan dimulai pada akhir 2017.

Saat ini NIPS bahkan sudah memproduksi banyak baterai untuk golfcar dan baterai untuk penyimpanan energi untuk gedung maupun data center.

Nah, dari sekian banyak peluang yang ada didepan mata, bukan tidak mungkin kelak pemerintah akan menggaet perusahaan ini untuk mengkhususkan diri dalam mendukung program kemandirian alutsista nasional. 

Ini hanya rumor ya, keputusan beli ada ditangan masing masing



No comments: